Koneksi Pas Pasan

    Author: Budiarno Genre: »
    Rating

    Mohon maaf akhir-akhir ini jarang Online, harap maklum karena koneksi internet yang pas-pasan sehingga saya sulit sekali untuk terhubung. Saking sulitnya, buka satu halaman dari sebuah website aja sulitnya minta ampun. Semua operator GSM yang ada di tempatku ambruk gak ada yang bisa ngasih solusi hemat dan terjangkau buat ngenet. CDMA punya flexi satu-satunya koneksi yang masih ON, tapi mahalnya minta ampun.

    Dulu Indosat dengan produk Mentari dan IM3-nya sudah sangat membantu rekan-rekan netter dari Sambas untuk bisa bergaul di dunia maya. Namun, akhir-akhir ini kedua layanan dari operator gsm tersebut mulai sakit. Koneksi gprs-nya sudah sangat-sangat hancur. GPRS-nya sudah berbulan-bulan tidak aktif lagi. Ada apa gerangan? Tapi, siapa yang peduli? Indosat kan sebuah perusahaan besar, sedangkan netter di Sambas hanya beberapa saja... "Nasib jadi wong cilik"!!!

    Pemain lama sekelas Telkomsel juga tidak bisa memberikan kontribusi yang besar pada koneksi internet di Sambas. Paket TelkomselFlash dengan kuota MB-nya juga sia-sia jika koneksi dan jaringan gprs selalu error (No Connection Available). PERCUMA SAJA!!! Bagaimana mau beli paket yang besar (100MB misalnya) kalo nantinya tidak akan habis dipake karena koneksi yang sering molor, sisanya malah terbuang sia-sia dan tidak diakumulasikan ke periode lanjut. Skali lagi saya katakan, "Nasib Jadi Wong Cilik"!!!

    Operator terakhir, XL dengan produk XL-Bebasnya. Koneksi gprs lebih buruk lagi, walau kadang-kadang bisa juga dijadikan back-up yang menarik. Sepertinya fokus dari operator ini hanya pada layanan regulernya (nelpon ma sms doank) tapi tidak pada layanan gprs. Walaupun diakui kalo untuk urusan tersebut, XL sama sekali tidak bagus. Nelpon sering error juga lho... Gmana untuk urusan sampingan kalo urusan utama aja sering error. WAJAR!!!

    Akhirnya, koneksi apa yang paling cocok dan memenuhi kantong rekan-rekan netter Sambas? TIDAK ADA!!! Saya tegaskan, TIDAK ADA!!! Koneksi yang lancar mahalnya minta ampun, buka 1 MB habis amblas 7000-an, gmana Sambas mo maju di dunia maya kalo internetnya mahal minta ampun. Akhirnya kembali ke habitat. Terakhir saya katakan, "Nasib Jadi Wong Cilik"!!!

    Leave a Reply